Indonesia kaya, Indonesia bisa

Bagi mereka yang sadar, bangsa ini mempunyai banyak sekali kekayaan dan sumber daya melimpah. Bahkan negara lain pun dapat hidup sejahtera karena sumber daya yang dihasilkan Indonesia. Namun sudah sekian lama Indonesia tidak berkembang dengan baik. Pembangunan tidak merata, masih banyak daerah yang tak terurus. Terdapat pula daerah yang memiliki sumber daya melimpah, namun tidak diimbangi dengan perkembangan, pemberdayaan, pendidikan dan pencerdasan masyarakatnya. Mereka menikmati nya hanya sesaat. Tidak “sustainable” berkelanjutan.

Bangsa ini kaya, bangsa ini pasti bisa berkembang dan maju lebih pesat. Jika bangsa ini mau menerima dan mengembangkan inovasi di dalam negeri. Berusahaa untuk mandiri dan tidak bergantung pada negara lain. Sumber daya mineral, baja, energi kita punya. Pertanian, perkebunan, kelautan, tambang, kita ada dan melimpah. Pesawat, mobil, peralatan tempur kita bisa membuatnya. Sekarang kita perlu sedikit lebih berani. Untuk percepatan pembangunan dan kemajuan bangsa ini. Pemerintah dengarlah, manfaatkan APBN dengan baik, jangan hanya kau habiskan sia sia, carilah manfaat sebesar besarnya untuk memajukan segala segi kehidupan. Kami percaya Indonesia kuat, dan Indonesia bisa bersaing dengan bangsa lain. Ini bangsaku, aku cinta Indonesia..

Mengutip dari salah satu tulisan

Selama ini, bahan mentah mineral Indonesia disedot sekehendak hati oleh banyak perusahaan, dan diekspor ke mancanegara. Harganya murah. Tapi produsen di Indonesia harus membeli lagi bahan mentah itu dalam bentuk olahan dari negara yang mengimpor dari Indonesia. Bahkan konsumen Indonesia pun terpaksa membeli beragam produk, yang dihasilkan negara lain dengan bahan mentah dari Indonesia. Di sejumlah negara, bahan mentah asal Indonesia ditumpuk sebanyak mungkin, termasuk di China dan di Singapura. Mereka yang dapat untung banyak! Sumber

Wahai putra putri bangsa, mari kita maju bersama! Kita capai kejayaan Indonesia.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s