Komentar cukup menarik dari responden (UKM di Indonesia)

Ini merupakan komentar cukup menarik dari para responden penelitian saya… terutama terkait dengan harapan mereka terhadap partisipasi pemerintah dan para cendikiawan untuk dapat membantu mengembangkan UKM yang ada di Indonesia agar dapat terus berkembang dan bersaing dengan perusahaan lain.  Mari kita simak…

  1. Didalam surat pengantar tidak perlu mencantumkan ucapan selamat telah terpilih sebagai salah satu responden dalam penelitian ini, karena ini adalah bahasa yang banyak digunakan oleh para penipu, dan kenyataannya mayoritas orang tidak suka mengisi kuesioner, artinya justru bahwa mengisi kuesioner merupakan beban pekerjaan tambahan yang kebanyakan orang enggan melakukan. Saya mau mengisi kuesioner bukan karena kebanggaan tetapi lebih kepada kepedulian saya terhadap UKM.
  2. Semoga penelitian ini dapat bermanfaat untuk perkembangan dan kemajuan usaha mikro dan menengah di indonesia
  3. Saran kami agar kementrian koperasi dan ukm lebih fokus dan mendukung permodalan UKM kecil dan mengadakan sistem Online untuk mengecek daftar harga terbaru dari semua jenis barang
  4. apa selanjutnya yang akan anda lakukan terhadap penelitian ini. karena hasil peneltian biasanya hanya akan masuk perpustakaan saja. coba anda kembangkan lagi lebih jauh maksudnya agar penelitian akan berguna dengan sebenarnya dengan mengevaluasi hasil-hasil penelitian anda. kami pengusaha UKM masih perlu tahu bagaimana cara mengembangkan perusahaan secara optimal agar kami dapat bersaing dipasaran dengan lebih leluasa. terutama dengan perangkat2 teknologi yang mendukung. 
  5. Ide dan kreativitas yg bagus, jika ada 10 orang seperti anda, silakan kirim lamaran ke perusahaanku, akan segeta kami proses
  6. kreatif,, sukses aja deh buat Tugas Ahirnya mudah-mudahan dapat nilai yang baik sesuai yang diharapkan mohon doanya juga ya mudah-mudahan usaha saya semakin berkembang dan berkah dapat memberi manfaat bagi orang banyak Aamiin Salam sukses.
  7. sebenarnya kami tidak cocok untuk survey ini , karena saya adalah single figther alias bekerja seorang diri tanpa karyawan. dalam usaha yang paling penting adalah mengambil peluang kesempatan dan faktor keberuntungan yang menjadi kunci sukses.
  8. Terima kasih sudah diberikan kesempatan untuk berbagi, terus semangat skripsinya, semoga tidak hanya menjadi selembar syarat kelulusan, namun benar2 menjadi hal yang bermanfaat dan dapat diaplikasikan dan memberikan manfaat tidak hanya untuk anda.
  9. semoga penelitian ini tidak hanya sebatas penelitian tapi yang lebih penting ada kontribusi untuk memajukan usaha kecil menengah di indonesia
  10. Cara permintaan menjawab yang cukup baik dan praktis, semoga bermanfaat, semoga sukses, dan bisa menjadi Pemimpin yang baik di masa mendatang
  11. riset yang bagus dan membangun, jadi banyak belajar juga nih dari pertanyaan – pertanyaan yang ada. semoga lancar ya skripsinya !!
  12. Perkembangan bisnis UKM harus dipersiapkan pengetahuan cara berbisnis dan meningkatkan ilmu marketing yang baik dan benar, Banyak pengusaha baru kuatir dengan penjualan sehingga mereka berfokus pada price competition dibanding dengan Qualitas secara produk, maupun pelayanan. UKM yang bermain dengan price Competion menyebabkan mereka tidak bisa bertahan lama untuk mengelola bisnis. Dalam berbisnis banyak variabel yang harus diperhitungkan bukan saja meraup penjualan dengan harga murah, tanpa memikirkan variabel lainnya akan merusak efek masa depan baik di industrinya maupun perusahaan itu sendiri.
  13. terlalu panjang mas pertanyaan-pertanyaannya, jd bosan n males nti orang2 yg baca. hehe good luck masbro🙂
  14. Ini saya isi karena saya tahu kalo kamu butuh data. saya isi dengan benar2 ini lho. di tunggu orderannya.
  15. teori dari data-data yang diperoleh sering jauh berbeda dari di lapangan terutama pemasaran produk dan cenderung prusahaan perkebunan lebih suka membeli produk impor dari pada hasil kerajinan anak bangsa walaupun mutu dan kualitas sama,dan acara-acara pameran lebih sering mengutamakan produk garmen dan makanan dari pada produk lain jadi kita sulit memasarkan atau mengenalkan produk kita dan tidak ada event khusus untuk memamerkan produk kerajinan dari logam ,jadi beginilah kita sulit bersaing dengan negara lain yang memasukkan produk sejenis,walaupun kita sudah menggunakan trading board,ukm indonesia ataupun website tapi tanpa pameran atau yang lain percuma,untuk modal nomor dua pemasaran itu nomor satu bagi kami ukm kecil,trims semoga bermanfaat.sukses selalu
  16. Beberapa dalam usaha penuh ketidakpastian, tidak bisa dibuat logika layaknya program, dalam bisnis kadang 1 + 1 bisa jadi malah 0 atau bisa juga menjadi 1000, semua kembali pribadi masing-masing melihat dalam masalah.
  17. Yg diperlukan oleh UKM adalah marketing / bantuan pengetahuan dan dana untuk memasarkan barang , apabila pemasaran lancar , maka inovasi produk UKM akan mengikuti kebutuhan pasar. Saat ini yang bantuan pameran dari pemerintah cukup bagus , tapi sering tempat yg digunakan untuk pameran tidak disurvei / di cek dulu , apakah banyak pengunjung / pembeli , sering kali salah sasaran pada tempat pameran yg sepi , kadang malah membuat UKM frustasi karena sudah mengeluarkan tenaga, waktu dan uang akomodasi yg sebetulnya bisa digunakan dg lebih effisien
  18. Hi pak, lain kali mengisi kuisoner jangan melalui internet, krn saya baru belajar komputer, untung di warnet ada yang saya tanyai.
  19. untuk menjawab kuesioner seperti ini, terkadang kita butuh penjelasan maksud dan tujuan pertanyaan secara detail. mungkin dengan bertemu langsung kami bisa lebih jelas dan memastikan jawaban dari Kami. mengenai perkembangan dari awal usaha hingga sekarang banyak terjadi perubahan. kondisi pasar yang tidak stabil terkadang memaksa kita untuk merubah strategi dengan cepat. semoga dari jawaban kami, bisa membantu dalam pembuatan Skripsi Saudara dan menjadikan tolak ukur untuk perkembangan usaha di negeri tercinta kita.
  20. Agar kalangan anak muda ikut menjaga berbagai minuman tradisional yang banyak sekali di miliki oleh bangsa yg di buat oleh anak-anak bangsa sendiri.  Mohon di bantu di share ke temen2 yang lain dan mohon di bantu agar product kami bisa di terima oleh pasar Nasional.
  21. Sy mengucapkan trm kasih atas terpilihnya untuk jd Responden . . Sy sbg pelaku usaha Kecil sangat berharap hasil dr Penelitian ini Bisa lebih Bermanpaat untuk lebih mengembangkan & Memperkuat PEREKONOMIAN KERAKYATAN . dan Berharap banyak peran KULIAH KERJA LAPANGAN Lebih ditingkatkan lagi untuk Menyatukan Visi TEORI AKADEMISI & PRAKTEK KEWIRAUSAHAAN Di LINGKUNGN UMKM . terima kasih.
  22. Semoga bermanfaat untuk kelengkapan study anda.dan kami berharap ada kontribusi terhadap pengembangan bisnis UKM di Indonesia, kami sangat membutuhkan uluran tangan dari kaum intelektual untuk mengevaluasi segala hal yang berkaitan dengan pengembangan bisnis UKM. Good bless to you.

Banyak juga ya,,padahal itu baru sebagian. dan dari penyebaran kuesioner ini saya belajar banyak dari pelaku bisnis usaha kecil menengah di seluruh indonesia. Terima kasih banyak kepada pihak-pihak yang telah membantu dalam penelitian saya.  Semoga usaha kecil menengah di Indonesia dapat semakin berkembang dan mampu bersaing dengan usaha lainnya. Hidup UKM! Perkuat perekonomian kerakyatan!

One thought on “Komentar cukup menarik dari responden (UKM di Indonesia)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s