Golongan Darah “O”, seperti inikah mereka?

Beberapa waktu lalu saya melihat twit dari @TipeDarah yang membahas tentang hubungan antara golongan darah dengan kepribadian seseorang. terlihat cukup menarik dan saya penasaran, apa aja sih yang diomongin sama si akun twitter tersebut, akhirnya saya mencoba nge retweet yang berkaitan dengan golongan darah “O”. cuma sekedar buat nampung aja sih apa yang udah dibaca, hehehe. Dulu saya pernah dapat teori tentang kepribadian ini sih, dan testnya, yang cukup terkenal tuh Myers-Briggs Type Indicator (MBTI (googling aja pasti banyak). dan beberapa teori lainnya. kemudian muncul pertanyaan, apakah benar golongan darah menentukan kpribadian seseorang? Klo iya, berarti di dunia hanya ada 4 jenis orang donk? –> kata salah seorang teman saya dengan sangat lugu.. yah itu sih masalah percaya atau ga percaya terserah lu aja, cuman bisa untuk ngaca lah, klo belum tau diri anda seperti apa. Ada sebagian yang menyatakan klo itu tuh pseudocience (cielah bahasanya keren bener), yang artinya pertengahan antara ilmiah dan ramahaln..katanya sih gitu., ada juga yang mengira klo itu ilmiah toh ada penelitiannya juga nih “Blood Type and Personality”. Klo sumber dari web lain ada di sini. Jadi manakah yang benar? silahkan cari tau sendiri, jika anda berminat :p

Nha berikut saya mau bagi nih, isi twit nya @tipeDarah yang menurut saya dia cukup pandai juga dalam memilih kata kata, dan pada dasarnya inti dari yang disampaikan itu simple banget kok.. tapi keren juga sih..😀 (loh gimana ini).. hehehe.

  1. O types always say what’s on their mind. They value the opinion of others and like to be the center of attention.
  2. Bagi TipeDarah O, penampilan itu … apa saja. Jangan kaku. Yang bisa bikin percaya diri.
  3. Berusahalah merespon suatu hal sewajarnya, karena tidak semua ekspresi mencerminkan empati kita. cc: TipeDarah O yg ekspresif.
  4. Tipe Darah O, Belajar itu modal untuk masa depan. Tergantung kamu, mau punya modal sedikit apa modal banyak
  5. Type O: Decisive, self-confident, curious, and ideal for sport, including Elvis Presley and the Queen
  6. Jangan menyalahartikan keterbukaan TipeDarah O dlm berkomunikasi mereka jarang sekali memiliki maksud lain di balik sifat itu
  7. Kalau nanti anak kalian TipeDarah O, jangan terlalu disuruh2. Ajukan permintaan yg singkat tanpa ada kesan menekan
  8. Diam-diam TipeDarah O sering menyiapkan bantahan2 dlm benak mereka, tapi bukan berarti mereka doyan debat juga.
  9. Salah satu prinsip TipeDarah O: sebisa mungkin sembunyikan masalah, jangan tunjukkan itu pada ekspresi muka.
  10. Salah satu hal yg mudah diingat dari TipeDarah O, ngobrolnya *suka keasikan :p
  11.  Saran aja utk TipeDarah O jangan terlalu mendominankan naluri emosional dlm mengambil keputusan Bisa berbalik jadi kekurangan
  12. Segarnya udara pagi ini semoga sesegar pikiran TipeDarah O. Sejuk dalam berpikir, tegas dalam bertindak.
  13. Berteman dgn TipeDarah O perlu ekstra sabar, keras kepala mereka bisa mendominasi saat fakta memihak pendapat mereka.
  14. TipeDarah O itu paling doyan nasihatin orang, kadang lupa ngaca
  15. Biasanya TipeDarah O keukeuh dgn prinsipnya masing2, cth: nasgor telornya hrs dipisah, dll. Itu prinsip, beda dgn ngeyel.
  16. Mereka yang TipeDarah O cenderung ingin memfasilitasi orang lain, setidaknya dgn kata2 mereka yg berisi solusi.
  17.  Punya temen harus diingat, jangan ingat cuma pas ada maunya. | TipeDarah O bukan tipe penjilat, nggak suka- bilang apa adanya
  18.  Meskipun TipeDarah O cenderung ekspresif, namun mereka mampu menutupi masalah mereka dgn ekspresi yg tidak terduga orang lain
  19.  TipeDarah O cenderung komunikatif. Mereka bisa mengenali atmosfer percakapan dgn baik dalam sebuah kelompok
  20.  Tips dari TipeDarah O: ambil hikmah kesalahan orang lain utk kebaikan diri kita. Bijak itu bukan pencitraan, tp cara pandang.
  21. Wajar jika TipeDarah O itu cenderung terlihat supel di mata orang lain. Mereka cukup kompeten di lingkungan sosial.
  22. Ritme emosi TipeDarah O cukup bervariasi. Mereka cenderung terbiasa menghadapi berbagai interaksi sosial di sekitarnya.
  23. Keteraturan dalam bekerja itu perlu. Tidak selamanya kepepet memberikan hasil yang baik.
  24. Bukan TipeDarah O namanya kalau mudah menyerah sama masalah sepele. Meski penuh masalah, tapi akal mereka tidak pernah habis
  25. Karena cenderung responsif, TipeDarah O sering secara tidaksadar memanfaatkan kebiasaan ini pd pola interaksi sosial mereka.
  26. Jiwa kompetisi pada TipeDarah O semakin terlihat ketika idealisme mereka sejalan dengan pemikiran logis yg ada.
  27. Cukup berikan penjelasan singkat ketika berkomunikasi dgn TipeDarah O. Mereka biasanya mampu menginterpretasikan sisanya
  28. Kegemaran akan hal yang praktis terkadang membuat O melewatkan detil
  29.  O, kecenderungan memelihara ego, sensitif terhadap isu-isu panas.
  30. Wabah yang sering menjangkiti O: kanker pura-pura.
  31. Salah satu kelemahan O, tidak sadar terlalu menuntut dari orang lain. Niat mereka baik, memotivasi, bahkan memicu semangat.
  32.  Salah satu alasan mengapa Tipe O begitu membenci kekalahan: mereka berusaha sportif plus optimismenya yang tinggi.
  33. Enaknya berteman sama TipeDarah O : mereka solid, enak kalau diajak kompakan.
  34.  Kamu TipeDarah O ya? | Kok tau? | Karena kamu … paling bisa menenangkan orang lain🙂
  35. TipeDarah O si naturalist ! Paling sejuk saat melihat kalian tampil apa adanya, disitulah inner-beautynya🙂
  36. O -» Very expressive & know how to take chances.
  37. Wajar jika TipeDarah O memiliki jiwa kompetisi yang tinggi, mereka cenderung punya keinginan yang kuat.
  38. Enaknya berteman dengan O : mereka cenderung nggak nuntut macam2. Sekalipun nuntut sesuatu, itu demi kepentingan bersama.
  39. Kehidupan O bisa dibilang dinamis. Mereka cenderung cepat bisa menyesuaikan diri.
  40.  Biasanya TipeDarah O berpengaruh kuat pada komunitas mereka. Tidak selalu mendominasi, namun kehadirannya diperhitungkan.
  41. Orang sering menganggap O keras kepala, kenyataannya mereka cenderung mempertahankan argumen atas dasar prinsip & logika.
  42. Agar teman-teman tidak menganggapmu pilih kasih, perhatikan setiap perhatianmu.
  43.  O : Possess great deal of confidence.
  44.  O itu cenderung memiliki keinginan kuat. Ada faktor ambisi & agresifitas yg kadang menyebabkan mereka jadi keras kepala.
  45.  jiwa bersaing pada TipeDarah O sangat kuat. Mereka lebih terpacu semangatnya jika memiliki lawan bersaing.
  46. Banyak pemimpin berdarah O. Bukan karena otoriter, tapi karena mereka lebih senang mencontohkan dgn tindakan daripada kata2.
  47. Semoga TipeDarah O selalu dimudahkan untuk mendapatkan segala yang halal bagi mereka
  48.  O: Hardly digestive tract, strong immune system, natural defenses against infections, & efficient metabolism system.
  49. O yg bijak, di dalam pikirannya bercampur segala pertanyaan, dan rasa gatal ingin berkomentar
  50.  [O: High Protein]. Meat, Fish, Vegetables, Fruit, Limited Grains, Beans & Legumes
  51. Diet O: konsumsi daging sapi, atau seafood. Tingkatkan asupan protein.
  52.  Diet O: kurangi konsumsi karbohidrat berlebih, terutama karbohidrat kompleks seperti nasi
  53. O: senang memperhatikan perilaku orang lain. kadang malah dikomentari.
  54. Ritme emosi TipeDarah O dapat bertahan stabil smp batas toleransi tertentu, & stlh itu… berhati-hatilah menghadapi mereka.
  55. Semua orang ingin mengubah dunia, tapi kami lebih bersemangat untuk lebih dahulu mengubah diri sendiri jd lebih baik. -TipeDarah O
  56. O -» pola kerja kurang teratur.
  57. O itu cenderung suka memberi masukan. Mereka gemar berkomentar, terutama pd pendekatan personal.
  58.  O : positive about the #past, thus do not regret about the past.
  59. Walau kadang kalem*, O itu cenderung straight-to-the-point, terang-terangan.
  60. O, inginnya melebihi, memimpin, mengakomodir, tapi bukan untuk menguasai.
  61. Selain memiliki kemampuan persuasif yang kuat, O cenderung cepat dalam memutuskan sebuah pilihan.
  62. Hidupnya O itu kental sekali dengan prinsip. Bahkan hal sepelepun harus ada aturan mainnya.
  63. O itu jago ngomong, & paling gak suka kalau pembicaraan lagi kosong.
  64. O : usually stable & calm
  65. O people usually have a big role in stimulating the harmonious relationship among the members of a group.
  66. O : cenderung paling tahan terhadap tekanan. High-durability.
  67. Salah satu kelemahan dari #polapikir O adalah, mereka sering butuh ‘trigger’, untuk pola pikir yang lebih optimal.
  68. Kadang sifat ngga-tegaannya O disalahartikan sebagai pilih kasih oleh teman-temannya.
  69. Waktu tak dapat diputar kembali saat segalanya baik, tapi kita selalu dapat berbuat baik setiap waktu… #prinsipO
  70. O itu cenderung berpikir objektif. Didominasi oleh orientasi pada tujuan.
  71. Hujannya awet yah; kayak ngeyelnya O kalau lagi keras kepala.
  72. O: Sensitive towards sincerity.
  73. Hati-hati saat menyinggung O dalam suatu interaksi, mereka memiliki harga diri yang tinggi, & cukup reaktif.
  74. O: si supel yang selalu ingin bisa melakukan banyak hal dalam satu waktu.
  75. Tips berinteraksi dengan O: Jgn terlalu mendominasi dialog ketika bersama mereka. Mereka dgn mudah menemukan kelemahan kamu.
  76. Pemikiran O penuh ambisi, meski kadang tidak diimbangi inisiatif yang cukup. Mereka cenderung berorientasi tujuan.
  77. O people have their own opinions about anything in confidence, but they are also flexible & easily accept new things.
  78. O, paling pintar menutupi perasaan mereka sebenarnya, mereka lebih memilih mendengarkan masalah orang lain.
  79. O itu cenderung realistis. Mereka sering berbicara tentang faktor resiko & gemar menawarkan pilihan kepada orang lain.
  80. O itu cenderung ekspresif. Jadi jangan diambil hati jika mereka secara spontan mengatakan sesuatu yg kamu tidak suka.
  81. Dalam perspektif O yang open-minded, mereka menjadikan sebuah komunitas sebagai media pertukaran ide & manfaat.
  82. Prinsip O: Jodoh itu gak ada hubungannya sama sekali dengan zodiak, tipe darah, bulan lahir dll. #Logis
  83. Mengapa O itu bisa paling #romantis? Mungkin karena sisi humanis mereka cenderung berkembang.
  84. O itu bukan orang-orang yang egois, mereka justru cenderung berkutat pada hal-hal yang melibatkan kepentingan orang lain.
  85. O, para pejuang berjiwa sosial yang hatinya penuh dengan cinta!😀
  86. O cenderung memiliki naluri yang kuat. Mereka bisa menjadikannya sebagai pemicu dasar interaksi dalam sebuah tim.
  87. O itu biasanya punya goal tertentu & faktor ini yg paling bisa menjadikan mereka lebih kuat & lebih bisa bersemangat.
  88. Harusnya hidup itu ya kasih manfaat ke orang lain, paling nggak jangan sampai nyusahin orang lain. #PrinsipO
  89. O itu nggak percayaan.
  90. Mungkin sepintas O terdengar ikut campur, namun pada dasarnya mereka hanya ingin memastikan semuanya baik-baik saja.
  91. Malas itu sebuah KETEKUNAN yang masih terbungkus rapi oleh alasan-alasan. cc: TipeDarah O
  92. O ! Tetap independen, rendah hati dan Semangaaatt !😀

Widih,, ga terasa ternyata saya nge retweet hampir seratus…hahaha pantesan ada yang komplain, “eh lu, gw unfollow lu dulu ya, ampe lu selesai nge retweet nya”.. hehehe maaf…

Jadi, begitulah, mau percaya silahkan, mau ga juga silahkan, cukup dijadikan pengetahuan dan mungkin untuk bahan memahami si “O” secara umum. manusia diciptakan sangat beragam mulai dari fisik, perilaku, dan psikisnya, namun pasti ada beberapa kesamaan yang secara umum dimiliki oleh mereka. Sekian dan terima kasih… #justforfun

One thought on “Golongan Darah “O”, seperti inikah mereka?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s