Akhirnya Ku Menemukanmu…

Akhirnya Ku Menemukanmu…

Huft, dihantui rasa penasaran dan ingin tahu.. sungguh begitu menyiksa… Ingin rasanya segera menemukan jawabannya. Mungkin itu juga salah satu hal yang mendorong seseorang terpacu dan terus berusaha mencari jawaban atas pertanyaan pertanyaan yang dia miliki. Ya, “Rasa ingin tahu yang tinggi”. Alhamdulillah, rasa tersebut terpuaskan dan mendapat pencerahan malam ini sehingga gw bisa tidur dengan nyenyak… (#ga mungkin, masih banyak tugas)😀 hehehehe.

Jadi, tadi sempat memikirkan tentang masalah kelaparan, mengapa penting? untuk lebih jelasnya pertanyaan ada di post sebelumnya “[Need More Idea] It’s About Hunger. Do You Care?” Setelah tanya sana sini, diskusi kesana kemari. alhamdulillah cukup terpuaskan. Sesungguhnya saya tidak puas hanya dengan kata “karena kepedulian” ; “karena hak asasi manusia” ; dan sejenisnya. pasti ada hal lain yang lebih kuat yang mendorong pentingnya masalah ini diangkat. Coba pikirkan, kenapa perusahaan yang menghasilkan teknologi maju mau mengeluarkan dana CSR (Company Social Responsibiliy) semacam dana sosial gitu? Kata temen gw sih, itu karena mereka ingin agar masyarakat itu lebih maju lebih terdepan sehingga masyarakat bisa menggunakan (#membeli) produk yang dihasilkan perusahaan. Hmm… bener juga sih kata gw. Jadi macam unsur bisnisnya, untuk mendorong perekonomian negara juga bisa sih…

Oke kita beralih sedikit serius.. Jadi beginilah gw menjawabnya..

Permasalahan kelaparan sesungguhnya sangat berkaitan erat dengan permasalahan ekonomi. Untuk dapat membangun perekonomian suatu bangsa/ negara, akan lebih baik jika kita menyelesaikan hal kecil (akar permasalahannya) terlebih dahulu. Maka hal kecil yang harus kita selesaikan adalah dengan menyelesaikan permasalahan kelaparan. Mengapa demikian? Karena permasalahan kelaparan ini akan berdampak pada kesehatan, dan kesehatan berdampak pada pendidikan, dan pendidikan berdampak pada perekonomian. Seperti sebuah rantai yang saling terkait satu dengan lainnya.

Agar perkonomian dapat tumbuh dan berkembang, kita membutuhkan sumber daya manusia yang terdidik, mempunyai pendidikan baik sehingga mereka akan dengan mudah menerima teknologi, mudah untuk berkembang dan maju. Lalu bagaimana untuk memajukan pendidikan. Agar orang dapat didik dengan mudah, orang tersebut harus lah sehat. Kesehatan mempunyai peran penting untuk menunjang pendidikan seseorang, orang yang sehat akan mudah belajar dan menyerap pengetahuan yang dia dapatkan. Dan untuk sehat orang tidak boleh lapar. Kelaparan harus dihindarkan agar kesehatan seseorang dapat terjaga. Untuk itu masalah kelaparan ini perlu diangkat dan diperhatikan.

Selain itu, Adanya kepedulian kita sebagai manusia, kita tidak dapat melihat orang lain di sana menderita, sedangkan kita di sini bisa hidup dengan nyaman, aman, dan makan terjamin. “Karena di dalam rezeki kita ada sebgian hak mereka (fakir miskin)”. Untuk itulah Kita peduli dan berusaha untuk mengangkat permasalahan ini.

Yang menjadi sumber permasalahan dari kelaparan diantaranya adalah, masalah bencana alam, kemiskinan, dan persebaran makanan yang tidak merata. Untuk itulah, kita harus memberikan perhatian terhadap sumber masalah ini jika kita ingin menyelesaikan permasalahan kelaparan yang melanda dunia ini.

Permasalahan ini membutuhkan tindakan nyata untuk dapat diselesaikan. Sebagai seorang manusia saya merasakan dan sangat ingin mengambil sebuah tindakan nya dan bergabung untuk menyelesaikan masalah kelaparan ini dan masalah sosial lainnya. Perhatian terhadap masalah ini tentunya tidak dapat diselesaikan sendiri. Untuk itu, kita membutuhkan kerja sama dari pihak lain. Kita ingin di dengar dan mendengar ide dari seluruh dunia untuk bergabung dan bekerja sama menyelesaikan permasalahan ini.

Kita merasakan tantangan yang besar berada di depan kita. Dan kita ingin menyambut tantangan tersebut. Semoga kita dapat bergabung dalam sebuah perubahan dan gerakan “Student Movement for Social Good“.

Semuanya hanya sekedar opini belaka, yang didapatkan dari berbagai sumber knowledge dan masukan banyak orang.

Jika bermanfaat silahkan diambil hikmahnya, jika tidak maka jangan bosan-bosan untuk berusaha menjadi bermanfaat bagi orang lain dan sekitar..😀

One thought on “Akhirnya Ku Menemukanmu…

  1. Pingback: Mendaki tak Semudah Menonton. Benarkah? | Tentang Hidup

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s