#BerbagiMimpi: sebuah langkah awal

Pendidikan usia dini adalah masa yang paling penting dalam membentuk karakter dan kesuksesan anak di masa depan sehingga perlu diberikan stimulasi yang tepat untuk anak dari segi fisik-motorik, kognitif, bahasa, dan sosial-emosional. Orang tua yang baik, merencanakan kesuksesan anak lebih dini, memiliki pengetahuan untuk pengembangan anak, dan berbagi pengalaman pada yang lain. Menebar mimpi-mimpi untuk kesuksesan anak kepada semua orang sehingga orang lain dapat melakukan hal yang sama dalam mengembangkan anak. Sayangnya, tidak semua orang tua mengetahui dan paham bagaimana mengasuh, mendidik, dan mengembangkan potensi anak dengan baik. Faktanya, setiap orang tua ingin agar anaknya menjadi orang sukses baik dunia dan akhirat. Sehingga diperlukan sebuah rencana, panduan, pengetahuan, dan teladan/contoh dalam mendidik dan mengembangkan anak.

Dalam mengembangkan potensi dan karakter anak, membutuhkan perlakuan yang berbeda untuk tingkatan usia maupun karakter anak yang berbeda. Sehingga pengetahuan dan pengalaman menjadi suatu hal yang penting. Namun, sangat disayangkan tidak banyak orang tua sadar akan hal tersebut. Terlebih lagi, tidak semua orang tua dapat belajar bagaimana mendidik anak dengan baik kepada yang lebih berpengalaman dan berpengetahuan. Hal ini dikarenakan adanya keterbatasan biaya, waktu dan tempat.

“Berbagi Mimpi” mencoba memberikan layanan berupa sistem berbasis web yang diharapkan dapat membantu orang tua dalam mendidik, mengasuh, dan mengembangkan potensi anak. Melalui layanan ini, orang tua dapat belajar dengan mudah dan berbagi pengetahuan kepada orang lain terkait pengasuhan dan pendidikan anak. Layanan ini dirancang dengan memadukan konsep knowledge management, blogging, dan social network sehingga lebih mudah, asik, dan nyaman digunakan.

Melalui layanan ini diharapkan orang tua yang berhasil dalam hal mendidik anak dapat membagi mimpi mereka, pengetahuan, serta pengalaman mereka tentang pendidikan, pengasuhan, dan pengembangan anak kepada orang tua yang lain. Di samping itu orang tua yang baru belajar / minim pengetahuan dan pengalaman dapat mengambil manfaat dari layanan ini. Sehingga, bukanlah suatu hal yang mustahil, akan tercipta lebih banyak anak-anak sukses di Indonesia ini. Tentunya dengan memberikan pendidikan dan pengembangan yang baik kepada anak, karena baik tidaklah selalu mahal dan sulit.  Anda peduli, kita peduli, mari berbagi, dan saling memberi. Karena berbagi merupakan cara terbaik untuk menyebarkan benih-benih manfaat kepada banyak orang. Semoga Indonesia makin jaya di masa yang akan datang dengan terbentuknya manusia cerdas, berbudaya, dan berkarakter. Selamat berbagi..

Thanks to : Nizar Thoriq Ziad yang telah membantu lembur selama 2 hari penuh.

Spoiler nya sebagian aja yaaa.. hehehe…  ada banyak fitur yang caem..

One thought on “#BerbagiMimpi: sebuah langkah awal

  1. Ini yang kamu cerita dulu itu bukan dek? Tapi basisnya web ya? Terus entar outputnya gimana?🙂

    Share aja sih; kalau di sini mbak juga ngelola sekolah ‘keperempuanan’ via dunia maya. Memanfaatkan fasilitas social network (FB), dan sementara masih terbatas untuk civitas akademika UNS dan khusus untuk perempuan saja. Namanya UNS Motherhood. Di sana kami sering berdiskusi, berbagi informasi, sharing, banyak yang konsul tentang kesehatan anak, forum discussion tentang bagaimana mendidik anak, mendampingi tumbuh kembang anak, dengan cara yang watawa shoubil haq shabri wa marhamah. Bahkan juga dibahas seputar masalah seputar kerumah tanggaan. Bermanfaat sekali memang forum-forum seperti ini🙂

    Keep contributing more. Semangats!🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s