Peningkatan Kegagalan dapat Meningkatkan Kesuksesan, Percaya?

peningkatan gagal meningatkan suksesPertama mari kita awali dengan sebuah pertanyaan, apakah kalian setuju dengan quotes berikut:

“If you want to double your success rate, you need to doble your failure rate.” (Jika kamu ingin menggandakan kesuksesanmu, kamu perlu untuk menggandakan pula tingkat kegagalanmu) -Thomas John Watson

Wah, berarti kalo mau sukses harus gagal dulu donk? Tapi jangan banyak yah gagalnya.. Emang sih, menurut saya pribadi, sukses itu butuh gagal, bahkan kata pak Dahlan Iskan pada FestivalTDA pernah menyampaikan, “Cepatlah jadi Wirausaha, dan Segeralah GAGAL”, karena apa, mumpung masih muda gagal sekarang mungkin akan lebih baik daripada kita gagal ketika mencapai puncak kejayaan. Misal banyak kerugian, bangkrut, banyak utang, dan berbagai masalah lainnya.

Kegagalan memang dapat dijadikan sebagai sekolah kehidupan untuk mencapai kesuksesan. Bagaimana seorang bisa mendapat nilai A jika usahanya biasa saja dan tidak menemui banyak masalah. bagaimana sesorang dapat dengan cepat menyelesaikan masalah, sedangkan ia jarang berhadapan dengan masalah. Yap.. masalah, dan berbagai problema kegaagalan yang kita hadapi saya yakin merupakan langkah untuk menuju kesuksesan.

Namun, bukan berarti jika ingin melipatgandakan kesuksesan, maka harus meningkatkan kegagalan. Sesungguhnya kegagalan, dan berbagai kesalahan yang telah dilakukan oleh orang lain dapat kita pelajari dan ambil hikmahnya. Sehingga kelak, kedepannya kita tidak akan menemui masalah yang sama untuk kedua kalinya. Orang bisa sukses bukan berarti ia tidak pernah gagal, ia bisa sukses juga bisa di karenakan ia mengamati betul kegagalan yang dialami/ dihadapi oleh orang lain, mencoba mencerna permasalhan, dan mengambil / menciptakan alternatif solusi baru.

Yah, intinya klo ingin sukses, gagal bukan merupakan masalah utama / penghambat kesuksesan, teruslah melangkah dan bergerak!

sukses

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s