Lebaran oh Lebaran 1433H

idul fitri maaf lahir batinAlhamdulillah,, kita masih bertemu dengan Hari Raya Idul Fitri, setelah 1 bulan penuh kita bersama dengan Ramadhan yang penuh berkah. Diri telah di tempa, dan kini memasuki penjajakan baru. Semoga apa yang telah kita jalankan selama bulan Ramadhan senantiasa dapat menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari hari, Jika belum puas dengan ibadahnya di bulan Ramadhan, mari tingkatkan di bulan bulan ini, jangan kendur yaa..😀

Alhamdulillah di Idul Fitri ini kita masih di beri rezeki dan nikmat yang tak terhingga. Begitu mudahnya kita dapat menemukan makanan, minuman, dapat silaturahmi dan bertemu dengan saudara-saudara, teman baik, maupun tetangga. Banyak sekali nikmat yang kita rasakan, jika kita memikirkannya. Sudah selayaknya kita bersyukur dan tak henti hentinya bersyukur.

Tubuh ini memerlukan penyesuaian setelah 1 bulan penuh berpuasa. Tetap pertahankan kesehatan, karena menjaga kesehatan merupakan salah satu bentuk syukur kita atas tubuh dan raga yang sehat ini. Kendalikan diri, jangan berlebihan, dan perbanyak minum Air Putih. Biasanya masalah pencernaan menjadi keluhan sebagian besar masyarakat kita saat lebaran. Saya berdoa semoga semuanya lancar…

Silaturahmi, pergunakan lah kesempatan ini untuk berkunjung, mengunjungii saudara, keluarga, tetangga, dan teman teman maupun handai taulan. Mungkin sudah lama kita tidak bersapa, tidak berjumpa dan bersua. Inilah saanya menyambung kembali silaturahmi yang sudah mulai renggang, insya Allah membawa berkah. Saya paling suka ketemu ponakan2, adik adik atau anak saudara yang masih kecil kecil..🙂 bisa buat mainan (eh diajak main) maklum lah adik saya sudah besar besar semua.

Bersedekahlah, silahkan pilih, dan pertahankan kebiasaan baik ini.. Kepada keluarga / saudara kepada tetangga, dan kepada yang membutuhkan. Ada yang bilang, sedekah tidak harus kepada fakir miskin, bisa kepada siapa saja. Namun alangkah baiknya kepada fakir miskin, agar mereka pun bisa merasakan berkah lebaran dan merasakan nikmatnya kue kue yang kita santap bersama keluarga kita. Atau kita bisa juga memberikan hadiah untuk saudara2 kita, adik adik kecil atau anak tetangga kita.

Yap, mungkin itu aja kabar lebaran lebaran kita kali ini… :

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1433 H

Taqoballahu minna wa minkum wa ja’alanallahu minal aidin wal faizin

semoga amal ibadah kita diterima Allah dan kita kembali ke fitrah

jika masih ingat dengan saya, berarti masih ingat dengan kesalahan yang saya perbuat, untuk itu mohon maaf ya lahir batin. Salam untuk keluarga dan saudara. Semoga silaturahmi senantiasa terjaga di antara kita, aku, kamu, dan dia.

lebaran

Wassalamu’alaikum Wr.Wb.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s