Mengenali Keinginan Pelanggan

Dalam hal jual beli, kita harus dapat memperhatikan apa yang diinginkan oleh pelanggan kita. Mereka yang berhasil menjual produk, adalah mereka yang berhasil memahami keinginan pelanggan. Bagaimanapun juga, produk yang kita hasilkan nantinya akan dikonsumsi oleh pelanggan. Sehingga penting bagi kita untuk mengenali keinginan pelangan.

Jerry Acuff, seorang yang ahli dalam bidang sales, pernah membuat sebuah daftar yang berisi 13 fakta tentang manusia menurut dirinya.

Jika Anda ingin membangun hubungan yang erat dengan pelanggan Anda, ingatlah fakta-fakta ini:

  1. Pelanggan ingin merasa penting.
  2. Pelanggan sangat membutuhkan penghargaan.
  3. Pelanggan tidak tertarik hanya pada Anda.
  4. Pelanggan menginginkan dua hal dalam hidup: kesuksesan dan kebahagiaan.
  5. Pelanggan ingin Anda benar-benar mendengarkan mereka.
  6. Pelanggan tidak akan merasa memiliki ikatan dengan Anda kecuali mereka berasa bernilai di mata Anda.
  7. Pelanggan membeli sesuatu berdasarkan emosi, dan mencari alasan menolak dengan logika.
  8. Rata-rata pelanggan memiliki masa perhatian dengan sesuatu hanya dalam waktu yang sangat singkat.
  9. Pelanggan menikmati waktu jika bersama dengan orang yang memiliki hobi atau minat yang sama.
  10. Pelanggan ingin dipahami oleh Anda.
  11. Pelanggan akan tertarik pada orang yang memperlihatkan perhatian secara sungguh-sungguh.
  12. Pelanggan suka untuk mengajarkan hal yang mereka pahami.
  13. Pelanggan menginginkan bantuan dalam beberapa aspek dari hidup mereka.

Referensi: StartupBisnis

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s