Liat atas bawah donk.. Ga rugi.. [Tentang Hati]

Bro, lu klo jadi orang jangan melulu liat ke atas, liat kebawah juga donk.. Biar hati lu ga tumpul.. Biar lu pandai bersyukur..

Bro, asal lu tau ya, manusia itu ga punya apa apa bro. Semuanya hanya milik Tuhan. Ga usah terlalu berbangga diri dengan apa yang lu punya, apalagi sampai sombong bukan main, yang seharusnya lu lakuin tuh ya bersyukur… Tuhan masih sayang ama lu bro.. Tapi lu musti inget, jangan minta minta mulu ama Tuhan. Liat tuh orang di sekeliling lu. Liat uh mereka yang nasibnya kuran beruntung. Lu musti liat baik baik bro, dengan mata hati.. Pake mata hati lu, jangan cuma diliatin doank. 

Bisa lah lu ngomong peduli peduli, tapi mereka ga butuh bualan lu bro. Lakuin donk yanglu bisa.inget bro.. Aset berharga manusia. HATI. Jangan sampai hati lu tumpul, kering, kusut, kusam, dan mati. Hidupkan tuh hati lu dengan meningkatkan kepedulian sosial. Boleh kok lu klo mo jadi kaya. Boleh lu ngejar cita cita. Tapi jangan lupa bro, pada rezeki yang kita peroleh ada sebagian hak mereka yang membutuhkan. Semakin banyak lu berbagi, ga rugi! Inget noh kata pak Ustadz. Lebih baik tangan di atas dari pada tangan di bawah, semakin banyak orang memberi, Tuhan akan membukakan pintu hati dan rezeki kita lebih lebar. Masih ga percaya ama kata pak Ustadz? Yaudah lu buka aja kitab lu. Klo lu masih ga percaya, keterlaluan banget lu. Bukan atheis kan?? -.-

Gini deh bro, dari pada lu sekarang bengong mending sekarang lu take action. Mumpung masih ramadhan nih. Nha , lu di bulan yang suci ini udah NANGIS belum bro? Jangan malu gitu donk. Nangis itu bukanberarti cengeng, tergantung pada alasannya. Mengapa sesorang menangis. Sering sering lah menangis bro, gunakan hati lu.. biar hati lu itu selalu basah. Rasain tuh. Kan tadi udah gw bilang.nasib lu tidak lebih buruk dari mereka2 anak jalanan, fakir miskin, yatim piatu, dan dhuafa lainnya. Lu masih enak bisa puasa dengan tenang. Lha merekaa? setiap pagi mereka mikir gimana caranya makan, setiap siang sampai sore mereka mikir gimana caranya cari makan. Kadang makan malam sekalian untuk sahur. Mungkin mereka cuma bisa ngemis dan minta minta, tapi setidaknya mereka berusaha.

Nha di  sini peran kita, pinter2 kita. KLo lu anti ama pengemis, kasih aja mereka makanan. Bermanfaat bikin kenyang. dan yang pasti lu udah beramal. Apalagi di bulan ramadhan ini.

Oke bro, lu musti nangis bro di bulan ramadhan ini. Rugi rugi banget klo lu ga bisa nangis. Setidaknya lu menangisi diri lu sendiri, dosa dosa lu, apa aja kesalahan dan kebathilan yang udah pernah lu buat. renungi tuh. minta ampun ama Tuhan lu. Masih belum bisa nangis juga? oke gw punya tips nih… Paling gampang, lu sekarang cari makanan apa aja, secukupnya.. klo lu punya duit bawa makanan yang pas untuk berlima. Klo ga ada duit yaudah bawa makanan untuk 1 orang aja. Abis itu lu jalan jalan deh, cari anak2 yatim, dhuafa, atau yang kira kira membutuhkan. Klo lu ga bisa nemu kebangetanbanget.. berarti lu sekarang terlalu enak hidup serba kecukupan.. ckckkc.. Nha abis itu, lu samperin deh dia / mereka. Lu kasih tu makanan ke mereka.. Sambil lu bayangin betapa beruntungnya hidup lu ini, renungkan dalam dalam, seandainya hidup lu saat ini kek mereka.. bayangin bro.. Betapa Tuhan itu sayang banget ama lu, tapi apa yang udah lu perbuat untuk Tuhan? Apa lu udah peduli ama sesama lu, atau lu cuma asik asikan aja sendiri selama ini? Gile, hidup lu tuh udah sangat beruntung, bayangkan bro, mereka yang dhuafa setiap hari seperti itu, makan harus berbagi, kadang kadang mereka bisa melahap nasi dengan lauk yang lezat. Nha lu bro, makan gampang, tinggal gesek kartu keluar duit, mo yang enak atau enak banget atau mahal juga bisa.. Hati lu yang kering harus sering2 dibasahi bro… abis itu lu cium deh tu kepala anak2 dhuafa itu.. Sambil lu rasain dalem dalem, betapa beruntung nya hidup lu.. betapa merananya mereka.. Tapi, apakah lu sudah lebih baik daripada mereka? Apakah  dengan kelebihan yang lu punya lu udah berbuat untuk sesama?? Inget bro,, hidup ini titipan. Sadarilah itu, semuanya adalah titipan, bukan tentang bagaimana kita menggunakan titipan itu sebanyak2 nya untuk kita sendiri, tapi bagaimana kita menggunakan titipan ini untuk sebaik baik manfaat yang bisa kita berikan untuk sesama..

Oke bro, lu musti cambuk tuh hati lu.. cambuk cambuk terus.. sering sering lah basahi hati lu.. Jangan biarkan hati lu kering apalagi sampai mati. Waspadailah tanda tanda penyebab kekeringan hati… Jangan lu biarkan tumpul, pertajam bro.. pertajam bro.. Karena kepedulian sosial ga ada matinya! Gerak sekarang! Gerak! Kita, manusia sosial, bukan indvidualis!!!

Go go go!!! Broooooooooo!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s