Tentang Waktu, Janji, dan Pribadi

Waktu, kau tak kenal lelah, terus berlari. Meski ku di sini terkadang merasa lelah
mengejarmu, tak akan mungkin aku berlari menyusulmu. Ah sudahlah, sekuat apapun aku
mengejarmu, kau tak kan jua melambat atau berhenti. Yang kini harus kulakukan adalah
berjalan beriringan dengan mu.

Bung, banyak yang menganggap remeh waktu, dulu gw pun pernah ngerasa demikian. Slow
man, masih ada banyak waktu. Namun, seiring berjalannya kehidupan ini, ternyata gw
salah besar. Paling banyak kasus orang meremehkan waktu adalah saat membuat janji,
banyak yang beranggapan bahwa manusia di dunia ini sama saja, paling juga molor.
Mindset seperti inilah yang membuat bangsa ini tidak maju, membuang waktu sekian lama
untuk bisa bangkit dari keterpurukan.

Ini cerita tentang sedikit sindiran buat gw, temen gw ngomong, “lu rajin amat
sekarang, CUMAN magang doank, udah niat banget mpe berangkat subuh2 gitu. Selow aja
laah. telat-telat dikit juga gapapa.” Iya,juga sih emang ini hal yang remeh, kita
kerja ga dibayar ngapain musti patuh ama aturan. Tapi sory sob, ini bukan masalah
patuh tidak patuh, rajin atau tidak rajin, Sejak awal gw udah setuju untuk datang
sesuai jam kerja kantor. Mau harus mau gw musti nyampe di kantor sesuai jam kerja.
Klo mindset kita udah menganggap bahwa telat itu biasa, bagaimana kita bisa memenuhi
janji janji kita? meskipun kecil, itu perilaku sob, dan perilaku bakal ngebentuk
karakter kita. Gw ga mau.. Lu bisa cari orang berskill tinggal, atau tinggal kasih
aja training orang biasa2 pasti lu bisa dapet SDM berskill. Tapi untuk mencari orang
berkarakter, pengalaman dan kebiasaan yang menentukan.

Dan gw, akan merasa sangat bersalah klo janji gw ga bisa terpenuhi, ditagih di
akhirat bro! makanya, gw sangat berterima kasih banget klo temen gw ngingetin janji2
yang pernah gw buat. Dan satu lagi, tanggung jawab sob. Kita magang ini, seperti
belajar memikul mengemban tanggung jawab, ngelamar magang ke kantor, ibarat minta
kerjaan, klo udah dikasih tanggung jawab ya dijalanin lah. Apalagi ini penyelia gw
rada rada keren, dia minta kerjaan gw selesai 2 minggu lebih awal. Dia ga mau peduli
gw mo santai2 atau mau jungkir balik, yang penting kerjaan harus selesai 2minggu
lebih awal. Busyet dah.. ckckck. Yaudah klo gini, meskipun rada ngiri denger cerita
temen temen magang di tempat lain pada #ngegabut, tapi di sini gw musti kejar
setoran.. hmmm… musti gimana lagi donk? Ya nikmatin aja, karena klo di bikin pusing
malah tambah pusing ntar jadinya.. ya to? lho iya lah… hehehe

Sorry ya klo banyak salah…

Leave a Reply

