Mengisi Semangat Pagi

Terkadang ketika kita bangun tidur dan akan melakukan aktivitas, ada saja halangan yang membuat kita enggan melakukan sesuatu. Bermalasa-malasan emang enak sih, terlebih lagi jika kasur kita empuk dan nyaman.. Surga serasa di atas tempat tidur. #eh..

Sangat disayangkan jika pagi yang cerah ini, kita isi hanya dengan bermalas malasan. Yoo, waktu kita ga banyak lho. Waktu ideal manusia untuk tidur 8 jam sehari yang artinya hampir 1/3 hari. Dan tahukah kalian, rata-rata usia hidup manusia sekitar 60 tahun. Pertanyaannya apakah kalian mau 1/3 usia kalian hanya dipakai untuk tidur? 20 tahun sob… Hehehe, tidur secukupnya dan manfaatkan waktu sebaik-baiknya.

Agar pagi menjadi lebih segar dan bersemangat, kita bisa memulai hari ini dengan

1. Berdoa, puji syukur atas segala nikmat dan anugerah yang diberikan oleh Tuhan. Karena di pagi yang cerah ini kita masih diberi kesehatan dan hidup yang indah ini. Meskipun kita sadar hidup ini hanyalah persinggahan sementara

2. Olahraga, sedikit berolahraga dan peregangan dapat meningkatkan konsentrasi dan menghilangkan kantuk. Cukup dan tidak berlebihan. “Olahraga sejak dini untuk masa depan yang sehat”.

3. Mandi, biasanya setiap bangun tidur kita enggan untuk bersentuhan dengan air, padahal dari pengalaman empiris saya, air mampu membangkitkan gairah hidup, menghidupkan inspirasi, dan memberi semangat kesegaran pada tubuh dan jiwa ini. Pastikan kamu mandi setiap pagi agar rasa malas hilang dari dirimu

4. Merencanakan Aktivitas, hal yang jarang dilakukan orang adalah, let it flow. Hidup ini mengalir apa adanya, tak tentu arah dan tujuan. Sayang sekali klo hidup kita biarkan mengalir, bagaimana klo mengalir ke tempat yang kurang baik, sayang sekali bukan? Alangkah baiknya jika kita arahkan ke tempat yang lebih baik. Rencanakan hidupmu hari ini, tentukan pencapaian yang kamu inginkan hari ini, dan pastikan kamu mengisi semangat mu di pagi ini untuk mencapai target target hari ini.

Siapkan amunisi, jaga diri, termotivasi, dan berbagi.. Salaam…😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s