Selamat datang di dunia serba terbalik di Gunung Erebus.

Pernah aku bercita-cita bersama temanku untuk mendaki sebuah gunung es, entah itu Erebus, entah itu Everest. Cita itu berawal dari siaran ekspedisi Gunung Es di sebuah tayangan televisi. Tapi mungkin untuk sementara impian itu cukup disimpan terlebih dahulu, karena sesungguhnya ada impian lain yang menunggu. Biarlah, itu hanya sekedar impian, dan kali ini mari kita melihat lebih jauh keindahan yang diciptakan oleh sang Pencipta dunia ini. Sekaligus bernostalgia, mengenang impian ke sebuah gunung es. Erebus, sebuah gunung vulkan aktif di Pulau Ross, Antartika.

Gunung Erebus merupakan gunung berapi aktif paling selatan di planet ini. Gunung ini mulai terbentuk sekitar 1,3 juta tahun yang lalu dan sekarang menjulang 3.794 meter di atas permukaan laut. Lerengnya tertutup salju, es, gletser, jurang es, dan sesekali aliran lava, tetapi uap hampir selalu mengepul di puncaknya, menandakan panas di dalamnya. Jika diibaratkan kudapan, Erebus seperti kebalikan es krim goreng—beku di luar, panas di dalam.

Dengan melihat gambar diyakini bahwa imajinasi kita akan semakin dekat, lihat lah keindahan Erebus berikut. Foto ini diambil dari National Geographic edisi Juli 2012. Untuk Cerita selengkapnya tentang Erebus, Silahkan baca sendiri ya National Geographic nya.. :p

This slideshow requires JavaScript.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s