Kehilangan Masa Muda?

Mengutip dari temen saya nih Kata salah satu dosen “Ada yang bilang masuk fasilkom itu kehilangan masa muda..”

Percaya? Emang masa muda diisi apa aja?
itu sebenarnya tergantung kepada kita, klo kita kuliah cuma belajar mulu ya sudah,, hilang lah masa masa kamu mengembangkan diri, mencari pengalaman, dan berprestasi. Apalagi klo kamu cuma belajar, maen game, yasudah.. bisa bisa benar2 hilang masa masa mudamu.

Sebagai mahasiswa seharusnya muda beda berkarya (MBB). saat inilah kamu membuktikan pada dunia bahwa kamu bisa menjalankan tridharma perguruan tinggi “Pendidikan, Penelitian, Pengabdian”.. nha, klo kita sudah bisa menjalankan semua itu sebelum lulus kuliah nih, baru bisa dikatakan sebagai mahasiswa sejati. Nha, apalagi klo bisa nambah selain itu, mandiri, wirausaha, dakwah, melestarikan alam, dan sebagainya..  Pastilah hidupmu sangat berwarna.

IPK 4.0 tidak menjamin kamu sukses, (hehehe karena saya cukup bertolak belakang dengan studi oriented) yang penting hidup itu berwarna, berkarya, dan bersahaja…😀 hehehe

Realitasnya, di fasilkom ini, saya bisa melakukan banyak hal, mulai dari bersosialisasi, berorganisasi, berkompetisi, berilmu, beribadah, meneliri, berwirausaha, menjalankan pengabdian masyarakat, dan yang paling penting berprestasi. Ya, meskipun IPK saya tidak sebaik yang dewa dewa, tapi masih OKE!😀 klo kata pak Bob Sadino, jadi wirausaha itu IPK 3.0 masih belum pantas, harus dibawah 3.0😀 hehehee maaf, saya tidak mengikuti jalur itu. Apalagi yang jalur ekstrem sampai DO. saya masih ingin mengejar cita dan memenuhi harapan orang tua. Dan di fasilkom ini banyak pula yang bisa saya berikan dan saya dapatkan.

Jadi, apakah kamu akan membiarkan masa muda mu hilang begitu saja? atau mengisinya? itu terserah pada anda..

“Dimulai dari sini, meski terlambat namun belum usai” -dewangga wisnu-

itu lah yang sering saya ucapkan untuk memotivasi diri, orang lain, bahwa tidak ada kata terlambat, kita hanya perlu berakselerasi untuk mengejar ketertinggalan kita dan mencapai tujuan kita. Tunggu apa lagi? Bergerak, Akselerasi, dan Evaluasi. Mahasiswa itu “Inovatif dan Produktif” => mengambil tagline RISTEK Fasilkom 

Leave a Reply

